donot worry, UBUNTU is free

Sunday, August 27th, 2006 § 2 Comments


Beberapa rekan pagi tadi menanyakan kepada saya, “apa nikmatnya memakai UBUNTU ?”,tanyanya. Teman yang lain menimpali,”kenapa harus migrasi ke linux?”. Sambil mengusap peluh (abis main tenis nehh), saya jelaskan serba sedikit tentang sistem operasi legal (dan halal tentunya), tentang kemudahan secure patching, tentang kerawanan keamanan data didalam PC kita, plus bicara ringkas tentang HAKI dsb.

Terdapat tulisan Bli Made Wiryana disitusnya. Menarik untuk disimak dan mudah untuk dipahami. Banyak ringkasan terkait dalam forum, milis dan bahkan blog.

Nah sambil menunggu makan pagi-siang (brunch), saya ajak semua untuk belajar UBUNTU. Sistem operasi yang menarik dan human being katanya. Satu jam terasa singkat sekali. Akhirnya mereka menarik kesimpulan untuk mencobanya. Saya kasih tip menarik untuk belajar dan memulainya dengan MEMESAN UBUNTU GRATIS (ulangi gratis lho).

Step pertama, masuk ke situs ShipIt. [gambar]
Jika anda belum terdaftar, segera daftarkan diri anda ke situs LaunchPad.
Jika anda sudah terdaftar, teruskan untuk mengisi data diri anda dan ajukan permintaan. [gambar]. Saat pengisian kodepos saya dibantu oleh wikipedia (thanks wiki).
Lastly the result page. CD katanya akan sampai ke alamat saya dalam waktu 4 sd 6 minggu saja. Anyway thanks UBUNTU.

UBUNTU, memang untuk anda… ehhh itu sih iklannya Indosiar yah hehehe

§ 2 Responses to donot worry, UBUNTU is free

What’s this?

You are currently reading donot worry, UBUNTU is free at the sky is not the limit.

meta

