Thanks GOD It’s Friday…

Friday, September 8th, 2006 § Leave a comment


joomlaAlhamdulillah hari ini banyak kebahagiaan untuk saya, setelah kemaren saya menyesali nasib, tapi TIDAK lagi. Syukron Jazakumullah Khairan Yaa Ustadz, atas pencerahan hati. Kenapa bahagia ?

Pertama, setelah shalat Jumat, saya mendapat rizki Allah dengan datangnya tawaran teman untuk bergabung di bisnis selulernya. Perusahaannya adalah KPSMitra, sebuah perusahaan penyedia jasa pulsa telepon. InsyaAllah saya bisa aktif di ITCenternya, sekaligus jualan pulsa hehehe. Bagi yang berminat, jangan sungkan-sungkan hubungi saya.

Kedua, ada paparan menarik hari ini datang ke kantor saya, tentang Joomla. Saya teringat kata “jum”, dalam bahasa melayu Malaysia artinya “ayo”, “cmon”, sebuah ajak untuk pergi bersama-sama. Itu sebuah slank biasa digunakan anak muda Malaysia. Etimologinya datang dari India. Akhiran “la” sering digunakan dalam dialog melayu, baik di Malaysia, Singapura maupun Sumatra. Jadi “Joomla” (yang dibaca: jumla), persepsi saya datang dari bahasa itu. Ehm… saya cari via google …. nahh betulkan dugaan saya. Ahhh ternyata bahasa Swahili sama yah dengan bahasa Melayu, hehehe bagi yang nggak sepakat, yah maaf ajah deh.

Ketiga, malam ini saya download Joomla ver 1.0.11, dan mencari bukunya. Ahh sayang ternyata bayar pula. Berkat panduan rekan (thanks Eko dan torrent), saya mendapat PDF-nya hehehe. Sayang nggak bisa di Upload ke Yahoo saya. File Joomla PDF 9.6Mb sedangkan limitasi Upload Yahoo hanya 5Mb saja. Saran saya untuk peminat, silahkan gunakan torrent, triknya nanti saya ajari. Dosa dibagi rata ajah yah hahaha🙂 … nggaklah selama untuk kepentingan edukasi, semuanya jadi GPL.

Keempat, saya dapat tawaran untuk join bisnis dengan rekan di Malaysia. Entah kenapa, kami dipertemukan baru-baru ini saja. Teman lama yang kurindukan. Salam hormat buat Bang Amin (Kandidat Doktor Politik UM) dan Mbak Rida (selamat convocationnya yah). Detail ceritanya… nanti ajah deh.

Kelima, jadi malam ini sediakan kopi nescafe dan kripik singkong. Baca PDF-nya dan install Joomla.

Kata sahabat melayu saya, “jum study”, dan kata Pak Louis Armstrong, “What a wonderful world”.

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Thanks GOD It’s Friday… at the sky is not the limit.

meta

