Al-Qur’an Seluler dalam hidup kami

Monday, September 11th, 2006 § Leave a comment


Siang ini (Ahad 10/9) Aa Gym tausiyah di Istiqlal. Jamaah yang hadir kira-kira 10.000-an. Santri khidmat yang berkhidmat (memberikan pelayanan jamaah) kira-kira 50-an. Santri yang berkhidmat di ruang VIP, barikade VIP, shaf depan-tengah-belakang-lantai atas. Juga bagian konsumsi, di ruang wudhu, di lobby sebagai penerima dan pengarah jamaah, pengawas kebersihan lingkungan, pengatur sandal dan sepatu agar selalu tertib dan rapih. Bahkan di luar masjid, bagian lalu lintas kendaraan, parkir dan penyeberangan jamaah pejalan kaki. Alhamdulillah semua insyaAllah dilakukan ikhlas tanpa pamrih apapun. Hanya kepada Allah ta’ala kami semua bergantung.

Persiapan pagi, kami diberikan sarapan dengan kue dalam plastik dan air hangat oleh bagian konsumsi. Ba’da ashar disediakan pula nasi gudeg dalam box. Saya selalu bertanya, darimana dana ini semua. Dana untuk konsumsi, dana transportasi angkutan barang, dana sewa Masjid Istiqlal (walau sudah disubsidi oleh Masjid Istiqlal), dana sound system, dana tim kesehatan, dana beli barang habis pakai dan dana-dana lainnya yang susah saya hitung.

Aa Gym menjelaskan kepada kami suatu ketika, dana infaq jamaah yang terkumpul akan disalurkan kepada badan amal dan zakat, panti-panti sosial dan tempat-tempat yang memerlukan. Lantas darimana datangnya dana untuk kegiatan seperti ini.

Tentu saja dari iklan TV peliput dan dari perusahaan ManajemenQolbu corp yang membawahi lebih dari 24 perusahaan. Salah satu perusahaan itu adalah Al-Quran Seluler.
Hanya dengan mendaftar kepada providernya, maka setiap hari ayat-ayat suci Al-Qur’an akan dikirim ke handphone kita masing-masing. Rp.1000 per SMS sangat cukup untuk membiayai kegiatan dakwah. Anda bisa hitung, sekarang ini kurang lebih 100.000 clients aktif, dikali Rp.1000, didapat hasil Rp.100juta untuk setiap hari. Kalikan 30 hari maka dalam sebulan didapat Rp.3Milyar. Potong operasional telekomunikasi, katakanlah 500juta sd 1Milyar, masih ada sisa dana sekitar 2,5Milyar sd 2Milyar. Uang itu Alhamdulillah cukup untuk dana dakwah.

Al-Qur’an seluler penting buat kegiatan dakwah. Juga penting untuk kehidupan kita sehari-hari. Muatan Al-Qur’an yang diSMSkan, menjadi cambuk untuk kita membuka ayatnya, memahaminya dan melaksanakannya. Janji Allah, “tidak akan sia-sia amalan baik yang dikerjakan”.

Contoh SMS:

  1. LUTFIA> HR AbNaim: Jadilah di dunia sebagai tamu. Jadikanlah mesjid sebagai rumah. Biasakanlah hati pada kelembutan yaitu terus menerus berzikir, bertafakur.
  2. DIDIN> Albqrh191-194: Adil-lah pd siapapun, dimanapun. Itu ciri utama Muslim. Hanya dgn keadilan maka kemakmuran dan kesejahteraan hidup dapat diraih.
  3. ARIFIN> Albqrh75: Bukan mereka itu tidak tahu kebenaran. Sesungguhnya mereka tahu kebenaran tetapi mereka tidak mau melakukannya.Itulah kemunafikan org2 kafir.
  4. IHSAN> Albqrh53: Ya Allah, jadikanlah Al-Qur’an petunjuk hidup kami agar kami sanggup membedakan yang Haq (utk mngerjakannya) dari yang Bathil (utk mnjauhinya).
  5. @@GYM hkmh Albqrh 130: Masuk hutan tnp peta, pnunjuk arah adlh kbodohan, akn trsesat & sngsara spnjng jalan, agama adlh ptunjuk khdupn tnpa agama adlh kebodohn.
  6. dsb dsb dsb

Jadikan hidup penuh makna dengan membaca, memahami dan melaksanakan Al-Qur’an setiap hari. SEMANGAT.

powered by performancing firefox

Comments are closed.

What’s this?

You are currently reading Al-Qur’an Seluler dalam hidup kami at the sky is not the limit.

meta

%d bloggers like this: