Singapura dan Indosat…

Monday, October 9th, 2006 § 1 Comment


Hari Minggu ini (8/10) saya habiskan untuk membaca buku “Singapura Basis Israel Asia Tenggara”. Buku yang saya beli di Bandung beberapa waktu lalu, baru sempat dibaca habis hari ini -Alhamdulillah.

Ada muatan yang ingin saya sharing, begini :

Desah Orang papua pun Terdengar Sampai Singapura
[Bab IV: Moncong Meriam di Jidat Indonesia, Hal 149]

Kolumnis Yudhistira Massardi berkata satir, “Kini, bangsa Indonesia sudah telanjang bulat di telinga orang Singapura” (Gatra Desember 2002). Yudhis penulis kisah legendaris “Arjuna Mencari Cinta”, menyatakan hal itu setelah melihat kenyataan di depan mata bahwa seluruh infrastruktur telekomunikasi di negeri besar ini telah dikuasai oleh negeri kecil bernama Singapura.

Telkomsel sebagai penyedia jasa telekomunikasi terbesar Indonesia 35% sahamnya sudah dikuasai Singtel (Singapura Telecommunication), lalu disusul dengan “jatuhnya” Indosat yang 41,39% sahamnya juga telah dikuasai Singapura lewat STT. Jatuhnya dua perusahaan besar penyedia jasa telekomunikasi ini memiliki arti sedikitnya 75% dari sekitar 10Juta pengguna telepon selular di Indonesia telah dikontrol Singapura.

Tidak ada lagi ruang privat bernama keamanan nasional Indonesia. Tidak ada lagi pembicaraan rahasia di negara ini yang tidak melewati kuping anak buahnya Lee Kuan Yew…

Penguasaan Singapura atas udara Indonesia (kepemilikan Indosat. Telkomsel, ditambah dengan pengoperasian satelit pengintai OFEQ-5, ini baru ketahuan -2005) memang sangat riskan bagi kita. …Indonesia sudah telanjang bulat dan pasrah di hadapan orang Singapura. Inilah kenyataannya. Apalagi ditambah dengan alasan memerangi terorisme, semuanya bisa dilakukan! Bahkan desahan orang Papua di puncak Pegunungan JayaWijaya yang menggunakan telepon satelit pun bisa sampai kedengaran di Orchard Road, Singapura.

powered by performancing firefox

§ One Response to Singapura dan Indosat…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Singapura dan Indosat… at the sky is not the limit.

meta

%d bloggers like this: