Tangan ALLAH Dibalik Luapan Lumpur Panas

Monday, October 9th, 2006 § Leave a comment


Sudah berapa lama yah fenomena itu terjadi?

Melalui Kompas Minggu (8/10) saya baru terhenyak kaget. Pada halaman bergambar paling belakang, terdapat foto pengumpul botol kosong. Mereka masuk ke dalam genangan lumpur tanpa memperdulikan keselamatan diri sendiri.  Dibalik musibah ada rejeki orang lain, pemulung botol kosong itu, begitu kira-kira moral-of-story dari gambar-gambar itu.

Setelah saya amati, ternyata botol minuman keras. Kemudian baru saya membaca tulisannya … ehhh ternyata di daerah Porong Sidoarjo itu terdapat pabrik minuman keras dengan merek vodka dan… entah satunya lagi, lupa saya.

Ehm.. jadi saya berpikir, Allahhu Akbar ternyata Allah membiarkan luapan lumpur panas itu terjadi karena… mungkin ini salah satunya… masyarakat daerah Porong Sidoarjo membiarkan pabrik minuman keras itu berdiri dan bermaharajalela.

Saya terhenyak dan teringat peristiwa pada jaman Nabi Luth AS. Kaum Luth yang hidup dengan penyimpangan seksual yang berkepanjangan. Terdapat kisah dimana dataran tempat kaum Luth itu bermukim, diangkat oleh Allah aza wajalla, diputarbalikkan dan dibanting secara keras menghantam bumi, SubhanaAllah.

Peristiwa tenggelamnya putra Nabi Nuh AS beserta kaumnya yang nyeleneh melawan Allah Pemilik Semesta. Mirip dengan peristiwa Tsunami yang menghantam beberapa daerah di Aceh. Hukuman bagi masyarakat yang membiarkan perilaku menyimpang dan penyakit-masyarakat terjadi di lingkungan yang mengaku muslim dan taat beribadah itu.

Flu burung, yang diyakini oleh intelijen kita, bahwa bibit penyakit ini sengaja didatangkan dari Cina. Untuk menghancurkan Jakarta dan beberapa kota besar lainnya Tapi kenapa yang terkena adalah daerah-daerah pojokan-kota dan kawasan pedesaan? Salah donk yah hasil kajian mereka. Perlu dicermati, beberapa daerah yang saya amati, yang menjadi epidemi adalah daerah yang perilaku masyarakatnya jauh dari ajaran Allah -subhanaAllah.

Saya mendengar tentang kawasan yang parah saat gempa Jogja dulu. Ternyata kebanyakan adalah pemukiman milik orang Jakarta yang tidak dihuni dan diserahkan kepada orang lain untuk dikelola.  Asumsi saya, karena tidak ada data-maaf… asumsi saya rumah itu dimanfaatkan untuk kegiatan nyeleneh, sama persis dengan fenomena villa di kawasan Puncak Bogor.

Oh-iya kenapa daerah Puncak Bogor masih aman-aman ajah. Ehm… tunggu saja, sesuatu pasti akan terjadi. Ini menjadi bahan renungan kita. Di daerah mana lagi Allah akan memperlihatkan kekuasaannya ?

Allahhuma innaka affuwwun kariim, tuhibbul affafafuana ya kariim
Ampunilah kesalahan kami, ya Allah

powered by performancing firefox

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Tangan ALLAH Dibalik Luapan Lumpur Panas at the sky is not the limit.

meta

%d bloggers like this: